Ads

Thursday, May 11, 2006

Resignation

Suatu pagi, beberapa hari yang lalu, di milis angkatan... dikejutkan dengan informasi yang cukup membuat saya berfikir dan berkonsentrasi, sambil meneliti "Asbabunnuzul" tulisan tersebut dimuat ke milis.

Isinya sebagai berikut:

Jakarta, 10 May 2006
Kepada Bpk Ketua Angkatan Yisc January 2006
dan Rekan-rekan seangkatan

Assalamualaikum wr wb
Efective mulai hari ini tgl 10 May 2006 saya indah kusuma dalam hal ini selaku bendara yisc angkatan januari 2006, resmi mengundurkan diri.
Saya merasa belum pernah berkontribusi/bekerja seperti rekan2 yang lain.
Kepada rekan2 yang lain saya pribadi mohon maaf, kalau selama ini pernah berbuat salah, baik yang sengaja maupun tidak sengaja.
Semoga perjuangan rekan2 semua di jalan Allah ini mendapatkan balasan dan kebaikan2 yang setimpal, selama kita menjalaninya tulus ikhlas hanya karena-NYA.
Sekali lagi mohon maaf semuanya, I love U All.

Syukron
Indah Kusuma
Wassalamualaikum wr.wb


Pada dasarnya sih... tidak ada yang berlebihan dari isi email tersebut, namun dengan kondisi saat ini, dimana memang pengurus belum sepenuhnya bekerja karena semua aktivitas angkatan masih dihandle oleh YISC, sehingga terkesan terburu-buru. Tapi biar bagaimanapun... itu adalah Hak seseorang... dan saya menghormati keputusan tersebut.

Berikut komentar saya menanggapi email tersebut:

Assalamu’alaikum wr.wb

Indah yang baik….

Tahukan Indah…. email resignation Indah itu akan berdampak pada mental teman-teman pengurus yang lain.... , tapi anyway... itu adalah keputusan Indah... saya menghormati keputusan tersebut… namun sebagai ketua angkatan, sekaligus teman Indah.... saya menyayangkan keputusan itu diambil tidak pada waktu yang tepat.... Suatu saat...kita memang akan melakukan reshuffle pengurus angkatan untuk menjaga kinerja pengurus angkatan agar tetap optimal, soal waktu dan siapa saja yang di reshuffle itu tergantung kebutuhan teman-teman angkatan...... alangkah baiknya keputusan Indah dilakukan saat itu.

Inilah romantika dalam berorganisasi.... ada yang terpilih ada yang gagal terpilih, ada yang bersemangat adapula yang kurang bersemangat bahkan sampai mengundurkan diri... alangkah baiknya jika memang kita memiliki masalah... kita coba carikan jalan keluarnya bersama...

Sebagai bahan renungan..... Saya hanya bisa mengajak teman-teman untuk senantiasa bersabar memikul amanah dakwah ini... semoga apa yang kita rencanakan dan kita cita-citakan senantiasa mendapat Ridho Allah Swt. Amien....

”Wahai orang-orang yang beriman! Maukah kamu Aku tunjukkan suatu perdagangan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih?. (Yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui”. (Ash Shaff, 61:10-11)

Jika kamu menolong agama Allah, Niscaya Dia akan menolongmu dan Meneguhkan kedudukanmu (Q.S Muhammad 47:7)

"Hai orang-orang yang beriman, berlaku shabarlah dan perkuat kesabaran diantara sesama kalian dan bersiap siagalah kalian serta bertaqwalah kepada Allah supaya kalian memperoleh kemenangan”. (QS Ali Imran,3 : 200)

"Sesungguhnya kami akan uji kalian dengan suatu cobaan berupa ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Berikanlah kabar gembira kepada orang-orang shabar yaitu orang-orang yang ketika ditimpa musibah mereka berkata, "Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepda Nya pula kami akan kembali." Mereka orang-orang yang mendapat karunia, kehormatan dan rahmat dari Allah dan merekalah orang-orang yang memperoleh hidayah". (QS Al Baqarah,2 :155-157)

Wallahua’lambishshowab

Wassalamu’alaikum wr.wb
Dedy Kustyono

12 comments:

Anonymous said...

tapi Indah tetap aktif di kegiatan YISC kan ?

Anonymous said...

insyaallah.......

Anonymous said...

To Indah...

Yo weess ndak apa2 lah...yang penting silaturahmi kita ttp berjalan ya...

Untuk Pak ketua angkatan, kaya'nya perlu ada yg gantiin tuh bendaharanya, aku mau usulkan mbak Destri boleh gakkk??? alasannya :
1. Mbak Destri itu kerjanya di bagian treasury
2. Mbak Destri jg suka jd bendahara dikantor nya...merangkap kerjaannya sebagai sekretaris sih...=)
3. Mbak Destri berminat kok masuk organisasi kepengurusan...

nah segitu aja deh dari aku...
Afwan ya des..tapi untuk promo yang ini gk gratis lho...hehehehehe ;p

eeehhhh iya satu lagi...
Aku jg mau usul buat Mas Dedy...kaya'nya pak ketua kita perlu personal assistant yg aktif di milis deh..huahhahahah...=)

Afwan ya semuanya.....
Wassalam,
Ghita

Anonymous said...

Ghita aja yang jadi asprinya pak ketua...he..he....

Anonymous said...

gubraksss.....
anyway, thanks for the promotion, Ghit... ;-)
memang betul saya kerja di Treasury, but saya belum punya pengalaman menjadi bendahara di suatu organisasi...cuman jd bendahara event kantor aja...
well, saya tdk berkeberatan kalo diusulkan jd bendahara, tp, kalau ada salah satu dr teman2 yg merasa dirinya capable dan kompeten enough ... yo wis silahkan...acungkan jari... :-)

Anonymous said...

two tumbs for destri...
Sangat percaya diri untuk mencalonkan diri sebagai Bendahara.
Dalam Organisasi memang dibutuhkan personil yang memiliki semangat untuk bekerja dan mau bekerja.....

Anonymous said...

Betul sekali, sepertinya mbak ghita emang berbakat menjadi seorang sekretaris.
Tinggal kesediaannya mbak ghita aja neh, gimana Ta?

Anonymous said...

Assalamu'alaikum wr.wb.
Ash-Shaffer's semuanya,
Tetep semangatkan ???
Alhamdulillah, Luar biasa, Fantastis, Subhanallah, Allahu Akbar
Mudah-mudahan temen-temen masih ingat kalimat yang sering kita ucapkan setiap kita berkumpul
dalam suatu pertemuan general (Maperaba, Kuliah General, Taffaquh Fiddin, dsb.)
dan mudah-mudahan kalimat itu akan selalu ada di dalam hati kita semua agar kita selalu
optimis di dalam menghadapi segala tantangan yang akan kita lalui dalam hidup ini

Wah saya kaget juga nih baca imel mba Indah tentang rencana resign dari kepengurusan angkatan,
pantesan tadi pagi pas mau ke supplier bawaannya ga enak hehehe, ini toh berita yang bikin gue
berat ninggalin meja kantor, weleh-weleh ...... ;-)

Mba Indah yang baik hati, secara pribadi saya menghargai keputusan mba Indah untuk resign dari
kepengurusan angkatan, hanya saja saya menyayangkan cara dan langkah yang mba Indah ambil
untuk resign dari kepengurusan angkatan.

Apalagi sebab/kendala yang membuat mba Indah resign adalah perasaan mba Indah yang menganggap
diri mba Indah merasa tidak memberikan kontribusi yang besar kepada angkatan kita. Alangkah lebih
baik apabila mba Indah menyampaikan rencana ini ke pengurus yang lain dahulu sebelum menyampaikannya
melalui milist.

Sebagai tambahan informasi, apa yang mba Indah rasakan ini tidak hanya terjadi pada diri mba Indah saja,
tetapi terjadi juga pada beberapa rekan-rekan pengurus yang lain (maaf, ini berdasarkan hasil share
saya secara langsung dengan beberapa teman pengurus yang sifatnya spontanitas), dan masalah ini
saya juga sudah sampaikan ke ketua angkatan (Dedi), itulah sebabnya pengurus merencanakan untuk melakukan
rehuffle yang sifatnya untuk mengevaluasi kinerja pengurus dan penempatan posisi/jabatan apakah sudah
sesuai dengan capability dan sense of interestnya terhadap posisi yang diamanahkan kepadanya.

Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya buat diri saya pribadi
agar tidak terlalu cepat di dalam mengambil keputusan yang berakibat kepada orang banyak.

Saya hanya berharap apa yang kita lakukan bersama selama ini adalah dalam rangka untuk mencapai Ridha-Nya
sebagaimana tersirat dalam surat al-asr ayat 3, "agar kita saling ingat-mengingatkan dalam hal kebaikan dan kebenaran"

Buat Mas Dedi khususnya dan rekan-rekan pengurus lainnya, agar kejadian ini dapat diambil pelajaran (ibrah),
untuk dijadikan masukan kita sebagai pengurus di masa yang akan datang.

Akhirul kalam,
Wassalamu'alaikum wr.wb.
Heri Suryanto

Anonymous said...

thank you for the support Mbak Rina...
however, tdk tertutup kandidat yg lain loh...masih ditunggu yah calon yg lain...
kalau asprinya pak Ketua sudah ada calonnya that is Ghita... :-)

Dedy Kustyono said...

Assalamu’alaikum wr.wb

Alhamdulillah…. Terimakasih atas masukkan teman-teman ….

Kalau memang Mbak Destri tidak keberatan.... ahad depan sekalian kita selesaikan masalah ini, Insya Allah.

Buat Mba’ Indah... terimakasih atas kebersamaannya, meski nantinya tidak menjadi pengurus angkatan... kalau memang diberi Allah kesempatan, jangan segan-segan membantu dan tetap aktif di Yisc yah???

Usul Mba’ Ghita soal personal assistant ketua angkatan yang aktif dimilis… kaya’nya terlalu berlebihan… kan ada Mas dan Mba’ moderator yang selalu memantau perkembangan milis ini… dan saya juga punya Kadiv Jarkomin (n’ tim) yang kuat, yang siap menampung dan mentransfer setiap informasi yang berkembang diangkatan kita, nanti dengan adanya posisi itu malah kurang efektif lagi….

Tetapi tidak menutup kemungkinan lain.... Mba’ Ghita mengisi posisi yang memang lebih pas dengan competency Mba’ Ghita, seperti pergantian/pertukaran pos pengurus... karena minat dan kapasitasnya yang lebih pas di lain bidang (posisi). Intinya sih...dengan adanya reshuffle pengurus nanti (masih belum tahu kapan waktunya) rencana angkatan kita bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Bukankah tujuan diadakannya pengurus angkatan agar kegiatan-kegiatan diangkatan lanjutan dapat berjalan??? Oleh karenanya... mari kita wujudkan niat tersebut.... mengambil slogan kampanye PilPres... ”Bersama Kita Bisa...” Wallahua’lam bishshowab

Wassalamu’alaikum wr.wb
Dedy Kustyono

Anonymous said...

Thank you Pak Ketua atas kepercayaannya...
Insya Allah minggu depan saya hadir...
btw, kalo tdk salah posisi bendahara dipegang oleh 2 orang, satu orangnya lagi siapa ya ?
kalau jadi aku yg pegang posisi tsb, aku mungkin perlu nama and contactnya utk koordinasi, salah satunya just in case salah satu dr kami in the next meeting berhalangan hadir..

Anonymous said...

YA UDAH GHITA AJA DEH...
TAR DI INDAH BIAR JADI BENDAHARA AKU AJA..
SOALNYA AKU GAK PANDAI SIMPEN UANG.
MAU GAK MBAK INDAH?

HEHEHEH

Jagoanku sudah besar

Hari ini, tak terasa jagoanku sudah 2tahun 3bln... disela kesibukanku membuat laporan dia berusaha mencari perhatianku dan mengalihkan sejen...